1. Carline Darjanto
Wanita muda ini telah sukses membangun kerajaan bisnis di bidang fashion dengan brand Cotton Ink. Mengawali bisnis pembuatan kaos di tahun 2008 bersama sahabatnya, Ria Sarwono, merek Cotton Ink sukses mendapatkan sambutan pasar, serta memperoleh berbagai penghargaan, seperti Best Local Brand dari Free Magazine, Most Favorite Brand di Brightspot Market; The Most Innovative Brand dalam Cleo Fashion Award (Jakarta Fashion Week); serta terpilih sebagai mereka
Sukses di usia muda adalah keinginan dan harapan semua orang, terutama para orang tua. Melihat putra atau putrinya tumbuh dewasa dan menjadi pengusaha sukses adalah hal yang membanggakan, apa lagi masih berusia belia. Namun, kesuksesan di usia muda sebagai entrepreneur, wirausaha atau pebisnis bukanlah perkara yang mudah. Hanya sebagian kecil kaula muda yang mampu menggapainya. Memang faktor keberuntungan memiliki peran penting, namun lebih dari itu ada keuletan, kerja keras, dan inovasi yang menjadi penyokong utamanya. Jika berbicara mengenai pengusaha muda paling sukses dalam dekade ini, maka nama Mark Zuckerberg, sang pendiri Facebook, mungkin menjadi “kiblatnya”. Saat masih di bangku kuliah, dia telah sukses membuat sesuatu yang revolusioner dan inovatif, yang kemudian membawanya menjadi seorang miliarder dunia.
- 1. Carline Darjanto
Wanita muda ini telah sukses membangun kerajaan bisnis di bidang fashion dengan brand Cotton Ink. Mengawali bisnis pembuatan kaos di tahun 2008 bersama sahabatnya, Ria Sarwono, merek Cotton Ink sukses mendapatkan sambutan pasar, serta memperoleh berbagai penghargaan, seperti Best Local Brand dari Free Magazine, Most Favorite Brand di Brightspot Market; The Most Innovative Brand dalam Cleo Fashion Award (Jakarta Fashion Week); serta terpilih sebagai merek lokal favorit In Style Magazine tahun 2012.
2. Meiliane
Meiliane memiliki perusahaan dompet bernama Goodism. Dompet karya perusahaan Goodism ini memiliki 3 partisi dengan label warna yang berbeda, yakni untuk makanan, transportasi, dan keperluan hura-hura. Sehingga peruntukkan atau jatah uang di dompet semakin jelas. Menurut penuturan Meiliane, latar belakang awal rintisan bisnis dompet tersebut dimulai dari tugas praktik kampus. Bersama timnya, ia kemudian membangun usaha pembuatan dompet yang inovatif. Usaha yang digawangi Meiliane bersama sepuluh rekan lainnya juga melengkapi sistem pengatur keuangan dengan aplikasi bernama Goodcash yang dapat diinstal melalui smartphone. Dengan dompet kulit seharga sekitar 500.000 rupiah, Goodism mampu mengantongi omset hingga 90 juta rupiah per bulan. favorit In Style Magazine tahun 201
Komentar
Posting Komentar